Thursday, May 4, 2017

Ojo Baper

Ingat-ingat kaum Muslim itu tangguh! Laa Tahzan.. (Jangan Bersedih)

Allah selalu melindungi hamba-Nya dan tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan makhluk itu. Percayalah bahwa terpaan masalah adalah batu oncatan untuk meningkatkan kualitas diri dan iman :)


Di era ini, kaum remaja diidentikkan dengan kata 'labil' dan gampang bawa perasaan aka. 'baper'. Dikit-dikit baper lah masalah lawan jenis, rejeki, dan masa depan. Padahal sejatinya hidup ini hanya sementara, tiap 'fase' memang mengandung makna.

Aku memerhatikan banyak teman yang mulai hijrah. Menerapkan Islam lebih kaffah dalam kehidupan sehari-hari, memaknainya lebih dalam.  Hati kecilku berpacu untuk mengikuti langkah mereka, sedikit demi sedikit.

Ya, setiap orang memiliki peran masing-masing. Aku kerap membaca tulisan para penulis aktif di blogger maupun tumblr yang memotivasi dengan sangat kuat. Bahwa tekad kita harus lebih baja daripada keaadan. Tak perlu gundah gulana akan hal yang tidak diperlukan. Belajar kuat adalah tanggung jawab menjadi dewasa. Ah, bayangkan waktu di dunia ini berjalan dengan cepat.

0 comments:

Post a Comment